Setelah dua tahun di arena industri mobil Indonesia, Wuling Motors menghadirkan Almaz SUV dengan perintah suara dan kursi tambahan di baris ketiga multifungsi.

Wuling Yogya – Bersamaan dengan perayaan 2 tahun Wuling Motors di Tanah Air, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memanfaatkan momentum ini dengan menghadirkan Almaz SUV terbaru. Perbaikan Almaz termasuk menanamkan sepasang kursi baris ketiga dan fungsi WIND (Wuling Indonesian Command), lebih dikenal sebagai Voice Command (VC).

Sentuhan fitur terbaru ini cukup cepat untuk varian pendatang baru. Almaz & Wuling SUV sendiri muncul pada 23 Januari 2019. Hampir 6 bulan kemudian, Almaz dengan cepat berakhir dengan menghadirkan versi untuk tujuh penumpang plus fungsi Voice Command. "Kami memang mempercepat kehadiran Almaz 7 kursi dengan fitur terbaru sebagai respons kami terhadap respons positif dan kebutuhan konsumen," kata Cindy Cai, wakil presiden Wuling Indonesia. "Kami ingin menawarkan kepada konsumen teknologi paling maju dan canggih."

Perencanaan Produk Danang Wiratmoko untuk Wuling Motors menjelaskan dalam presentasinya bahwa fungsi VC baru atau perintah suara secara khusus dikembangkan oleh Wuling Motors untuk pasar Indonesia.

Fungsi VC ini biasanya ditemukan pada kendaraan kelas tertinggi. Sementara jok baris ketiga sering dijumpai pada SUV berukuran sedang. Namun dengan penambahan dua fitur baru ini, diyakini akan memperkuat daya saing Almaz dalam menghadapi pesaing SUV 7-orang berukuran sedang lainnya seperti Honda CR-V, DFSK Glory 580 dan Nissan X-Trail.

Menariknya, Perintah Suara (VC) diformat dalam bahasa Indonesia, sehingga memudahkan pengguna. Menurut Wuling, WIND adalah teknologi perintah suara pertama di Indonesia. "Wuling selalu berinovasi dengan teknologi canggih. Contohnya seperti penerapan fungsi perintah suara interaktif dalam bahasa Indonesia sehari-hari. Ini adalah pertama kalinya dalam varian Almaz terbaru. Fungsi ini berguna untuk mengubah cara mengemudi untuk kehidupan yang lebih baik," tambahnya. Cindy Cai.

Almaz sekarang lebih lengkap berkat kehadiran fungsi Perintah Wuling Indonesia (WIND), teknologi perintah suara pertama di Indonesia.

Komunikasi suaradan dengan WIND interaktif, pengguna Almaz dapat mengaktifkan, menonaktifkan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan seperti pendingin udara, jendela berjatuhan, panorama matahari, akses ke fungsi hiburan seperti musik atau radio, panggilan telepon, aplikasi aktif seperti Wuling Link atau TPMS, menambah atau mengurangi volume dan tanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Menurut Perencanaan Produk Wuling Motors Danang Wiratmoko dalam presentasinya sebelum sesi tes dijelaskan, fungsi VC baru atau perintah suara secara khusus dikembangkan oleh Wuling Motors untuk pasar Indonesia. Fitur canggih ini adalah hasil pengembangan bersama Wuling Motors dengan Nuance Communications, pengembang perangkat lunak khusus dari Amerika Serikat. "Yang menyenangkan adalah aplikasi VC ini dalam bahasa Indonesia, jadi lebih diterima oleh banyak pihak," kata Danang.

Posisi mikrofon berada di antara sinar matahari dan tombol atap geser

Ada tiga cara untuk mengaktifkan fungsi WIND, yang semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Pengguna Almaz hanya mengatakan "Hello Wuling" saat mengemudi, lalu menekan tombol di layar radio mobil dan akhirnya menekan tombol mikrofon pada cincin setir. Perintah suara khusus terdeteksi oleh mikrofon yang terletak di belakang area dekat kaca spion di tombol kontrol atap geser.

Menurut Danang, kehadiran sosok mikrofon sebenarnya dalam versi 5-penumpang sebelumnya dari Almaz. Mikrofon juga terhubung ke unit kepala terintegrasi dan Bluetooth. Yang hilang sebenarnya adalah perangkat lunak dan perangkat koneksi lain untuk setiap perangkat yang dapat menggunakan fungsi VC ini. Wuling Motors Indonesia juga mengundang pemilik penumpang Almaz 5 yang sebelumnya ingin menambahkan opsi fungsi modern ini.

Posisi jok di baris ketiga yaitu roda cadangan bergerak bersama penumpang versi Almaz 5

Sementara penggunaan kursi baris ketiga oleh Wuling masih dalam batas kenyamanan bagi penumpang dewasa. Kursi-kursi ini di baris ketiga dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas bagasi. Keberadaan kursi baru ini jelas mengubah posisi roda cadangan seperti halnya penumpang Almaz 5. Ban cadangan, yang berada di kabin, bergerak di bawah mobil. "Berbeda dengan fungsi VC yang dapat ditambahkan, lima penumpang tentu akan menyulitkan Almaz jika ingin menambahkan opsi untuk jok baris ketiga untuk tujuh orang. Karena posisi roda cadangan sebelumnya membuat konstruksinya berbeda," kata Danang.

Opsi konfigurasi sofa 7 kursi juga tersedia dalam varian Almaz terbaru

Dari pengamatan drivenhype.com, ruang kaki pada baris ketiga terlihat terbatas. Dan ini masuk akal, mengingat rata-rata baris ketiga kendaraan non-MPV, tidak menawarkan ruang untuk ruang kaki dan ruang kepala. Prediksi kami adalah bahwa kursi baris ketiga Almaz cocok untuk diisi dengan penumpang dengan ketinggian maksimum 170 cm.

Meskipun diperkenalkan di media, WIND Almaz 7-seater WIND tidak memiliki hadiah resmi. "Yang pasti adalah peluncuran resmi akan berlangsung di pameran International International Show (GIIAS) 2019 Gaikindo mendatang. Termasuk tentu saja masalah harga resmi. Jadi bersabarlah dulu, harga tidak jauh berbeda," janji. Cindy.

Sumber Link: Kunjungi website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *